Ask Becky

Rebecca Sheedy (Becky )adalah salah satu team rider Surfer Girl. Becky lahir untuk surfing, awalnya sewaktu kecil dia bodysurfing bersama ayahnya, dilanjutkan ke body boarding, dan kemudian menekuni surfing sewaktu dia di sekolah menengah. Kira-kira sudah 14 tahun Becky surfing di tempat-tempat yang mempunyai ombak besar di Australia Barat. Sekarang ini Becky sering menghabiskan waktu di Bali, Bali sudah seperti rumah kedua buatnya. Kamu bisa nemuin Becky pagi-pagi surfing di daerah Bukit Peninsula seperti Uluwatu, Impossibles atau Dreamland.

Disini kamu bisa tanya Becky apapun yang berhubungan dengan surfing, surf lifestyle, jadwal kejuaraan bagi Women Surfer's di Bali dan Indonesia, info kesehatan dan latihan surfing, jalan-jalan di Bali dan Indonesia, P3K saat surfing, obat-obatan, dan produk alami... bahkan pertanyaan mengenai disain surfboard dan custom board, spot yang punya ombak bagus, tempat snorkeling yang asik di Bali, dan petunjuk tempat-tempat lainnya... atau curhat dan berbagi pengalaman surfing-mu!

E-mail aja pertanyaan kamu ke: becky@surfer-girl.com
  • Sarah 11, Jakarta menanyakan:
    Aku ingin belajar surfing tapi nggak tahu mulainya gimana. Umurku 11 tahun, udah bisa renang, tapi biasanya cuma renang di kolam renang biasa. Gimana cara yang paling baik untukku buat belajar dan papan mana yang paling cocok untuk memulai?
  • Bagus banget kamu udah bisa renang! Sejujurnya aku percaya, cara TERBAIK untuk memulai belajar surfing adalah dengan mengikuti beberapa kursus dasar surfing. Salah satu kursus itu adalah pengenalan pertama dimana kamu akan belajar tips-tips penting mengenai keamanan, cara membawa papanmu, cara kamu berbaring di papan agar bisa paddle dengan benar, bagaimana cara berdiri di atas papan, gimana ngelewatin ombak kecil dengan papanmu, dan cara berbelok serta menangkap ombak untuk kembali ke pantai.

    Jika kamu berkesempatan mengambil 3 hari kursus ini, kamu akan belajar paddling pada ombak-ombak utuh yang kecil dan kemudian belajar menangkap ombak sendiri. Ini akan menjadi hal paling menyenangkan yang pernah kamu alami ! Mulai saat itu Sarah, kamu akan memulai petualanganmu belajar surfing pada ombak-ombak kecil tanpa ditemani guru dan mengalami momen-momen fun yang nggak ada habisnya di bawah sinar matahari !

    Untuk memulai, papan yang paling pas dan aman adalah softboard. Pilihlah papan softboard yang panjangnya sekitar 7-8 kaki. Papan jenis ini memudahkanmu menangkap ombak,membantumu belajar berdiri dan mengembangkan keseimbanganmu, serta menemanimu tersenyum menuju ke garis pantai. Softboard memiliki sirip berbahan karet, sehingga seandainya kalau kamu jatuh dan terkena sirip papan, itu nggak akan menyakitimu karena bahan sirip itu lebih lunak.

    Good luck, Sarah… seandainya kamu berada di Bali, silakan datang dan gabung dengan kita di Surfer Girl Surf School, kita akan berbagi fun menunggangi ombak kecil bersama-sama!